Tahapann Pendirian Toko/ Minimarket
Sebagai langkah awal , dari berbagai alasan KLASIK , kenapa minimarket merata di seluruh pelosok negeri,...
Berikut Persiapan yang harus anda lengkapi :
a. Survey Lokasi
Zona Aman bagi pembeli setia dan pembeli musiman adalah sekitar Perumahan, kampus atau pasar Tradisional. Bukan di Tikunngan, Jalan Menurun atau Jalan Menaik, Kampus dan Sekolah Bukan Prioritas, karena hanya jam-jam tertentu dan masa liburan , nol aktifitas.
b. Peralatan Toko
Penggunaan Rak / gondola dan system Komputerisasi , mempengaruhi PROSES PER IJINAN.
Di beberapa Daerah ada semacam patokan, jika menggunakan peralatan tersebut diatas atas , dikenakan Pajak berbeda dengan Toko Tradisional, mestinya di pisah toko yang menjual dengan HARGA bisa DITAWAR dan TIDAK BISA DITAWAR, Atau Penagmbilan Barang diambilkan atau Dibawa pembeli, penambahan Label MART, dibelakang yang bersangkutan.
c. Kontak Supllier Rak, Komputer+Softaware.
Daftar para penyuplay barang di minimarket modern berbeda dengan Pasar tradisional,terutama soal Harga dan RETURN BARANG.
d. Konsultan Ritel yang berpengalaman
Pilih dan selektif menggunakan JASA KONSULTAN, Check Dan ReCheck TRACK RECORD
yang bersangkutan, mulai dari tenaga lapangan, actitude, Listing toko yang pernah dikerjakan. Bukan karena sudah jadi Eks-Karyawan TokoWaralaba, terus memahami data kebutuhan toko.
e. SDM
Carilah Karyawan toko yang FRESH GRADE,..Anda akan mendapatkannya secara SECARA SELEKSI ALAM,..Karena karyawan yang pinter dan Loyal itu buka dari Pendidikannya, tapi kejujurannya,..
f. Planogram
Penataan dan posisi barang sesuai spesifikasi , mempengaruhi MARGIN penjualan Toko Anda.
g. Soft Opening
Pre Opening Toko Baru tidak perlu tergesa-gesa, Alangkah Afdhol dan diutamakan ke rekan sejawat dan tetangga atau Pengurus Warga Seputaran.
h. Grand Opening
Persiapan sudah matang dan memahami system toko yang benar, membuat anda tinggal memilih dan memilah produk yang di Promosikan,..
d. Konsultan Ritel yang berpengalaman
e. SDM
Pembekalan Tenaga Kerja menjadi suatu kewajiban bagi Manajement atau pemilik Toko, untuk Kelangsungan Mati - Hidupnya toko yang bersangkutan.Ibaratnya tanpa diawasipun, karyawan sudah paham akan tugas masing-2.
f. Planogram
Penataan barang di toko menjadi suatu keharusan, karena dari sini toko menjadi hidup dan bertahan sesuai dengan kebutuhan , masyarakat sekitarnya.
g. Soft Opening
h. Grand Opening
Berikut Persiapan yang harus anda lengkapi :
a. Survey Lokasi
Zona Aman bagi pembeli setia dan pembeli musiman adalah sekitar Perumahan, kampus atau pasar Tradisional. Bukan di Tikunngan, Jalan Menurun atau Jalan Menaik, Kampus dan Sekolah Bukan Prioritas, karena hanya jam-jam tertentu dan masa liburan , nol aktifitas.
b. Peralatan Toko
Penggunaan Rak / gondola dan system Komputerisasi , mempengaruhi PROSES PER IJINAN.
Di beberapa Daerah ada semacam patokan, jika menggunakan peralatan tersebut diatas atas , dikenakan Pajak berbeda dengan Toko Tradisional, mestinya di pisah toko yang menjual dengan HARGA bisa DITAWAR dan TIDAK BISA DITAWAR, Atau Penagmbilan Barang diambilkan atau Dibawa pembeli, penambahan Label MART, dibelakang yang bersangkutan.
c. Kontak Supllier Rak, Komputer+Softaware.
Daftar para penyuplay barang di minimarket modern berbeda dengan Pasar tradisional,terutama soal Harga dan RETURN BARANG.
d. Konsultan Ritel yang berpengalaman
Pilih dan selektif menggunakan JASA KONSULTAN, Check Dan ReCheck TRACK RECORD
yang bersangkutan, mulai dari tenaga lapangan, actitude, Listing toko yang pernah dikerjakan. Bukan karena sudah jadi Eks-Karyawan TokoWaralaba, terus memahami data kebutuhan toko.
e. SDM
Carilah Karyawan toko yang FRESH GRADE,..Anda akan mendapatkannya secara SECARA SELEKSI ALAM,..Karena karyawan yang pinter dan Loyal itu buka dari Pendidikannya, tapi kejujurannya,..
f. Planogram
Penataan dan posisi barang sesuai spesifikasi , mempengaruhi MARGIN penjualan Toko Anda.
g. Soft Opening
Pre Opening Toko Baru tidak perlu tergesa-gesa, Alangkah Afdhol dan diutamakan ke rekan sejawat dan tetangga atau Pengurus Warga Seputaran.
h. Grand Opening
Persiapan sudah matang dan memahami system toko yang benar, membuat anda tinggal memilih dan memilah produk yang di Promosikan,..
d. Konsultan Ritel yang berpengalaman
e. SDM
Pembekalan Tenaga Kerja menjadi suatu kewajiban bagi Manajement atau pemilik Toko, untuk Kelangsungan Mati - Hidupnya toko yang bersangkutan.Ibaratnya tanpa diawasipun, karyawan sudah paham akan tugas masing-2.
f. Planogram
Penataan barang di toko menjadi suatu keharusan, karena dari sini toko menjadi hidup dan bertahan sesuai dengan kebutuhan , masyarakat sekitarnya.
g. Soft Opening
h. Grand Opening
Komentar
Posting Komentar
Untuk semua Produk yang tertera,. akan di tindak lanjuti,. setelah kami TERIMA DP, minimal 35 %. Syarat dan Ketentuan Berlaku.
Untuk Info Lebih lanjut Hubungi 6285229939317
Anda Adalah Pembeli kami yang Setia, Karena Anda kami bisa berkreasi dan tetap melayani dengan Hati,. Terima Kasih,..